Sherlock Trivia: 13 detail yang mungkin kamu lewatkan di Sherlock TV Series

Sherlock Holmes sedang dalam masa rehat yang sangat lama untuk kembali di season 4. Selagi menunggu keluarnya download sherlock terbaru, yuk kita lihat 13 rahasia yang mungkin terlewat di Sherlock season 3 dan season sebelumnya.

1) Watson memberikan sinyal “SOS” dengan kedipan matanya ketika berhadapan dengan Moriarty

Watson_SOS

tiga kedipan singkat, tiga kedipan lama, dan tiga kedipan singkat adalah kode untuk SOS. Sebagai mantan tentara, John Watson telah dilatih untuk menggunakannya jika terjebak dalam situasi penyanderaan dan tidak boleh berbicara. *kedip kedip

2) Ada referensi terhadap Rupert Murdoch

Magnussen Murdoch

dalam Sherlock episode His Last Vow, Janine berkata bahwa ia menjual berita kedekatannya dengan Sherlock kepada tabloid saingan Charles Magnussen. Semua tabloid yang ditampilkan adalah tabloid saingan Rupert Murdoch, sehingga Murdoch dipercaya sebagai inspirasi untuk pembuatan karakter Charles Magnussen.

3) Sherlock secara tersirat menyatakan bahwa ia mendapatkan rumah di Leinster Gardens setelah menang judi dengan ibu dari Ratu Inggris

Leinster Gardens Queen Mother

Sherlock memberitahu Mary bahwa ia memenangkan rumah kosong di Leinster Gardens dari permainan kartu. Rumah tersebut adalah rumah resmi milik ibu Ratu Inggris yang meninggal pada tahun 2002, dan semasa hidupnya dikenal sebagai penggemar judi.

4) Sherlock berada di dunia yang sama dengan James Bond

Blunt Instrument

Mycroft Holmes berkata bahwa “seperti yang kolega saya biasa katakan, negara ini butuh alat tumpul“. Kolega Mycroft adalah M, dan James Bond agen 007 adalah alat tumpul yang dimaksud.

5) Kematian Sherlock sudah diprediksi di episode pertama season 1

Sherlock Death Foreshadowing

Ketika pertama kali Watson bekerja dengan Sherlock dan bertemu dengan Sersan DOnovan, donovan berkata bahwa “suatu hari kita akan berdiri mengelilingi sebuah mayat dan Sherlock Holmes adalah orang yang akan menaruhnya di situ,”.

Supir taksi pada season 1 pernah berkata kepada sherlock bahwa pembunuh sebenarnya (moriarty) akan bertemu dengan sherlock, dan sherlock akan membunuh dirinya sendiri.

6) Sudah ada prediksi soal karakter Mary di episode-episode sebelumnya

Mary Devil Horns

7) Sherlock mencoba membuat Watson menyukainya dari hari pertama mereka bertemu

Sherlock_Smile-Wink

Dalam sebuah mini-episode spesial natar, Sherlock berkata “apa yang harus kulakukan? senyum dan berkedip? Aku kadang melakukannya, aku tak tahu mengapa, tapi sepertinya orang-orang menyukainya.” Sherlock tersenyum dan mengedipkan mata ketika pertama kali bertemu Watson sebelum pergi.

8) Magnussen mengirimkan ancaman kepada Mary di hari pernikahannya

Oodles of love CAM

Ketika Sherlock membacakan telegram ucapan selamat, ia membacakan sebuah telegram dari orang berinisial CAM. CAM adalah inisial Magnussen dan muka Mary langsung berubah ketika ia mendengar dari siapa telegram tersebut berasal.

9) Sebuah artikel koran di awal series mengindikasikan akan adanya “twist” yang terjadi dengan menuliskan “In A Twist Worthy Of A Conan Doyle Novella…”

Conan Doyle Novella

10) Watson kembali mengalami kesulitan berjalan sebelum mengetahui bahwa Sherlock masih hidup

Watson Limp Returns

11) Salah satu sms Irine Adler adalah ajakan untuk menonton BBC1, channel dimana Sherlock ditayangkan

BBC1 Text

12) 1895 adalah sebuah puiusi yang dibuat oleh penggemar Sherlock

1895

Soneta (puisi) ini ditulis oleh Vincent Starret, tentang dua orang di 221B, puisi tersebut berbunyi:

Here, though the world explode, these two survive,
And it is always eighteen ninety-five

Sherlock mencoba angka tersebut setelah counter pengunjung blog Watson menunjukkan angka tersebut.

13) Dalam episode The Blind Banker yang sarat dengan kode-kode rahasia, terlihat buku The Lost Symbol oleh Dan Brown – sebuah buku tentang kode.

Blind Banker Lost Symbol

sumber: thediscussion

Advertisements