Siapa Arianne Martel? Menanti Serunya Game of Throne Season 5

game of throne season 5

Game of Throne Season 5 akan rilis musim semi tahun 2015. Untuk para pencinta serial ini pasti tidak sabar menanti kelanjutan plot dari perebutan kekuasaan yang berlangsung di tanah Westeros. Apa yang selanjutnya akan dilakukan oleh Jon Snow? Bagaimana si kecil tapi pemberani Arya Stark akan membalaskan dendamnya? Tantangan apalagi yang akan dihadapi oleh Daenerys Targaryen di tanah para budak dan kapankah plot-nya akan menyambung langsung dengan pusat perebutan kekuasaan di Westeros? Dan tentunya bagaimana kelanjutan konflik politik dan intrik di King’s Landing dimana Season 4 telah menjelaskan akan masuknya keluarga baru yaitu keluarga Martell dari Dorne dalam plot cerita. Tokoh kesukaan para fans, Oberyn Martell, mati secara tragis ketika ia seharusnya dapat menang. Bagaimana keluarga Martell akan menghadapi kematian si ‘The Red Viper’?

Pertanyaan tersebut belum bisa kita jawab tetapi beberapa bocoran Game of Throne Season 5 lewat berbagai isu atau rilis resmi yang diinterpretasikan oleh fans telah menghasilkan banyak cerita menarik. Salah satunya adalah tentang plot konflik politik di King’s Landing yang akan mengetengahkan peran keluarga Martell. Hal ini terbaca dalam publikasi pemeran baru yang akan bermain di Game of Throne Season 5. Akan ada Trystane Martell yang disebut sebagai pewaris Dorne. Juga ketiga anak haram dari Oberyn yang dijuluki Sand Snakes karena keahlian membunuh mereka. Dan tentu kakak dari Oberyn yaitu Doran Martell yang menjadi kepala keluarga Dorne.

Ternyata ada yang menjadi perhatian bagi mereka yang telah membaca novel Game of Throne khususnya buku kelima “A Feast for Crows”. Trystane Martell yang disebut menjadi pewaris keluarga Dorne dianggap kontroversial. Dalam buku yang menjadi tokoh sentral dari keluarga Martell sesungguhnya adalah anak pertama dari Doran Martell yang merupakan seorang perempuan. Dalam keluarga Martell gender tidak berpengaruh terhadap pewarisan kekuasaan sehingga tokoh ini menjadi sangat sentral. Dia adalah Arianne Martell.

Rilis HBO yang menyebutkan Trystane Martell sebagai pewaris Dorne telah menimbulkan kontroversi dan pertanyaan besar dari fans: apakah berarti Arianne yang sangat sentral dalam novel akan disingkarkan? Gosip ini menimbulkan kemarahan bagi para fans. Arianne dianggap sebagai tokoh yang luar biasa. Kehadirannya sebagai perempuan yang kuat dan berkharisma membantu mengimbangi serial Game of Throne yang sangat bias gender dan menunjukkan rendahnya kaum perempuan di dunia feodal Westeros.

oberyn fight with the mountain

Siapa Arianne Martell?

Dalam buku dikisahkan bahwa Arianne Martell adalah pewaris dari Dorne, anak pertama Doran Martell kepala keluarga Martell. Arianne menjadi tokoh sentral dalam konflik perebutan kekuasaan di King’s Landing. Ia mendorong Myrcella Baratheon, adik perempuan dari Joffrey Baratheon yang juga telah dinikahkan dengan Trystane Martell, untuk berusaha merebut Iron Throne.

westeros indonesia arianne martel

Mengingat perannya yang begitu sentral, banyak fans yang memprediksi ketidakmunculan Arianne. Ada yang berpendapat bahwa Arianne akan disimpan untuk season 6 karena plot cerita dalam tv series akan diperlambat untuk mengikuti novel yang belum selesai. Ada yang juga yang berpendapat bahwa hal ini terpaksa dilakukan karena terlalu banyaknya karakter yang akan muncul sehingga akan ada penggabungan peran.

Apapun yang nanti akan terjadi di Game of Throne Season 5, tentu kita semua tidak sabar untuk menanti kelanjutan kisah perebutan Iron Throne. Kita lihat bagaimana sutradara David Benioff and D.B. Weiss akan meracik serial ini yang diadaptasi secara cemerlang dari novel karangan George R. R. Martin ini.

Valar Morghulis!

Untuk lokasi syuting Game of Throne Season 5 bisa dilihat disini

Advertisements