Sinopsis The Strain TV Series

The Strain adalah tv series bergenre vampire horror-drama buatan amerika yang tayang pertama kali di FX pada tanggal 13 Juli 2014. The Strain dibuat oleh Guillermo del Toro dan Chuck hogan, mengadaptasi novel trilogi buatan mereka dengan judul yang sama. Del Toro dan Hogan juga menulis episode pertama “Night Zero”, rencananya musim pertama The Strain akan berisi 13 Episode. The Strain versi komik juga sudah rilis via penerbit Dark Horse.The-Strain-1

The Strain dibuka dengan cerita sebuah pesawat yang mendarat di bandara JFK New York dengan lampu yang mati dan jendela yang tertutup. Epidemiologist Dr. Ephraim Goodweather (diperankan oleh Corey Stoll) dikirim untuk menginvestigasi pesawat tersebut. Di dalam kabin mereka menemukan ratusan mayat dan hanya empat yang selamat. Situasi bertambah mencekam ketika banyak mayat yang hilang di kamar mayat kota.  Sementara itu Professor Abraham Setrakian (David Bradley), seorang pemilik toko pegadaian beranggapan bahwa peristiwa-peristiwa tersebut saling berhubungan.

Plot tersebarnya virus berbahaya yang mengubah manusia sudah sering dibahas lewat film dan tv series seperti  The Walking Dead, 28 Days Later, bahkan seri Resident Evil. Perbedaan antara beberapa judul tersebut dengan The Strain adalah The Strain menghadirkan Vampire sebagai wujud dari orang yang terinfeksi virus tersebut, juga ada elemen-elemen vampire “tradisional” seperti kelemahannya terhadap sinar UV atau matahari dan terhadap perak. *menurut novel

Ephraim Goodweather

Ephraim Goodweather (Corey Stoll), adalah pemeran utama yang bekerja sebagai kepala Pusat Pengendalian Penyakit Canary Team di New York yang ditugaskan untuk menginvestigasi penyebaran virus yan memiliki hubungan dengan vampirisme.

Abraham Setrakian

Abraham Setrakian (David Bradley), seorang professor yang lolos dari  dan memiliki toko gadai di New York ini juga seorang pemburu vampir selama lebih dari 60 tahun. Ia dipercaya memiliki jawaban atas peristiwa yang terjadi di New York belakangan ini.

Advertisements